Selasa, 27 Oktober 2015

PRIORITAS

AVE SERIES#05 : PRIORITAS
Ave
23/08/12 17:16
Tiap org punya prioritas dlm hidup. Menulis bukan prioritas utamaku. Tp tentu sj, prioritas ke sekian pun tetap butuh alokasi waktu. Dan butuh konsistensi. Kau?
Memang benar yang dikatakan mas ave melalui smsnya. Saat inipun menulis cerita bukanlah prioritas utamaku. Aku memang sedikit luang di rumah, tapi pekerjaan diluar berkurang saja tidak pernah. Ya seringkali aku bawa pekerjaan sekolah sampai rumah. Meski dalam SK pembagian tugas aku hanya tercatat 26jam seminggu namun sebetulnya lebih dari itu. Selepas libur lebaran makin disibukkan dengan kurikulum, dapodik, nuptk, dan lain sebagainya. Hari-hari biasa juga sama, aktifitas ngetik nggak pernah libur. Nah kalau dah sibuk-sibuknya kayak gini justru jadi rindu aktivitas nulis cerita. Kebetulan ini sms tepat satu tahun yang lalu.
Melihat kesibukan Mas Ave rasa-rasanya tak ada waktu buat nulis. Secara kasat mata jauh bangetkan mangkok dan kertas, sendok garpu sumpit dan pulpen atau keybord, mie dan abjad. Yah mungkin karena kesibukannya itulah yang membuat Mas Ave membatin :”jadi penulis itu nyenengin tapi susah dijalanin”.  Bener nyenengin kan mas? Ini aku jadi agak fresh biar pekerjaan tadi tak tinggal dulu.
Fokus pada prioritas memang perlu, tapi kalo ritmenya terganggu mesti diselaraskan dulu, mungkin dengan kegiatan berbeda, seperti ini misalnya.

@plasticroom,23/08/13 20:43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAK CIK

“Semua gambar diawali dari sebuah titik” Pak Cik aku memanggilnya, bukan sebutan paman dalam Bahasa Melayu. Beliau adalah Pak Mucikno, Gur...