Senin, 26 Oktober 2015

APKG 1 PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP

ALAT PENILAIAN KEMAMPUAN GURU I (APKG I)
LEMBAR PENILAIAN KEMAMPUAN MERENCANAKAN
PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP
1.      NAMA GURU/ MAHASISWA
:  ………………………………………………….
2.      N I M
:  ………………………………………………….
3.      TEMPAT MENGAJAR
:  ………………………………………………….
4.      MODEL PKR
:  221      /     222    (Pilih Salah Satu)
5.      KELAS/ SEMESTER
:  ………………………………………………….
6.      MATA PELAJARAN
:  ………………………………………………….

:  ………………………………………………….
7.      WAKTU
:  ………………………………………………….
8.      TANGGAL
:  ………………………………………………….

:  ………………………………………………….

PETUNJUK

            Baca dengan cermat Rancangan PKR yang akan digunakan oleh guru/ mahasiswa untuk praktek PKR di kelasnya sendiri. Kemudian, nilailah semua aspek yang terdapat dalam rancangan tersebut dengan menggunakan butir penilaian di bawah ini.

1.      Menentukan bahan pembelajaran dan merumuskan
tujuan/ indikator
1
2
3
4
5
1.1.Menggunakan bahan pembelajaran yang sesuai dengan Standar Isi dan Kompetensi.











1.2.Merumuskan tujuan/ indikator pembelajaran












Rata – rata butir 1 = A







2.      Mengembangkan & mengorganisasikan materi, media pembelajaran, dan sumber belajar





2.1.Mengembangkan dan mengorganisasikan materi dari model PKR yang dipilih.











2.2.Menentukan dan mengembangkan alat bantu/ media pembelajaran.











2.3.Memilih sumber belajar.












Rata – rata butir 2 = B







3.      Merencanakan skenario kegiatan pembelajaran kelas rangkap





3.1.Menyusun langkah-langkah pembelajaran kelas rangkap.






3.2.Menentukan alokasi waktu pembelajaran kelas rangkap.











3.3.Menentukan cara-cara memotivasi siswa.












Rata – rata butir 3 = C


4.      Merancang pengelolaan kelas





Menentukan cara-cara pengorganisasian siswa agar dapat berpartisipasi dalam pembelajaran kelas rangkap.












Rata – rata butir 4 = D







5.      Merencanakan prosedur, jenis, dan menyiapkan alat penilaian





5.1.Menentukan prosedur dan jenis penilaian.











5.2.Membuat alat-alat penilaian dan kunci jawaban.












Rata – rata butir 5 = E







6.      Tampilan dokumen rancangan pembelajaran kelas rangkap





6.1.Kebersihan dan kerapian.











6.2.Pengguanaan bahasa tulis.












Rata – rata butir 6 = F


…………………,………………20…..
Pengamat
(Kepala Sekolah/Teman Sejawat/Tutor)





                                                     

NIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAK CIK

“Semua gambar diawali dari sebuah titik” Pak Cik aku memanggilnya, bukan sebutan paman dalam Bahasa Melayu. Beliau adalah Pak Mucikno, Gur...